Sabtu, 12 Maret 2011

Type-type dan genre-genre game.


Game memiliki perbedaaan perbedaan masing-masing dan dimana perbedaan itu memiliki ciri khas tersendiri pada game itu. Game di bedakan dari Type dan Genre, dimana game itu sendiri menjadi unik dan berkarakteristik. Di dalam Pembuatan atau perancangan sebuah game yang paling di perhatikan adalah Type dan Genre dimana bila kita sudah memiliki Type dan Genre kita dapat membuat karakter dan animasi yang disesuaikan dengan Type dan Genre yang sudah di tetapkan.

Type Game

·         Action
Game yang menawarkan intensitas tindakan sebagai daya tarik utamanya. Pada tipe ini reflex (gerakan yang dilakukan secara cepat, involunter dan tidak direncanakan sebagai respon terhadap suatu stimulus) adalah kunci utama yang dibutuhkan untuk memainkan game ini secara baik.
·         Adventure (Petualangan)
Game yang menawarkan eksporasi dan memecahkan teka-teki sebagai daya tarik utamanya. Permainan ini sangat menawarkan cerita yang menarik, keterampilan yang paling dibutuhkan adalah penalaran, kreativitas, dan rasa ingin tahu.
·         Puzzle (Teka-teki)
Game yang menawarkan teka-teki sebagai daya tarik utamanya. Pada type ini membutuhkan pemikiran dengan kesabaran agar dapat memainkannya.
·         Role Playing
Game yang menawarkan pemain berkesempatan untuk membenamkan diri pada situasi karakter pemain.
·         Simulation (Simulasi)
Kunci utama permainan dengan unsur simulasi adalah kemampuannya untuk menyesuaikan dengan situasi di dunia nyata.
·         Strategy
Game yang menwarkan daya penalaran dan pemecahan masalah sebagai daya tarik utamanya.

Genger Game

Gengre
Contoh
Drama
Max Payne
Crime
Grand Theft Auto
Fantasy
Final Fantasy
Horror
Resident Evil
Mystery
Indigo Prophecy
Science Fiction
Doom
War and Espionage
Metal Gear Solid
Western / Eastern / Frontier
Ninja Gaiden

Riview Game

Review Game adalah pandangan akhir setelah game dirilis dan beredar dipasaran. Reviewer kami memainkan game-game tersebut kemudian memberikan penilaian akhir yang objektif terhadap game tersebut. Review sangat berguna bagi seorang gamer dalam memutuskan untuk membeli atau tidak produk tersebut

 

Dota adalah sebuah costom map untuk permainan komputer berjudul Warcraft III : Frozen Throne, buatan Blizzard , yang  dibuat ber dasarkan map "Aeon of  Strife"  dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft.

DoTA yang merupakan singkatan dari Defence of  The Ancients ini, terbagi menjadi 2 kelompok yang saling bertempur, yaitu Sentinel dan Scourge. Game ini dimulai ketika pemain melakukan pemilihan Hero pada tiap kelompok. Oh iya, setiap Hero ini memiliki 4 skill yang unik. Skill dapat ditingkatkan dengan menaikan level Hero-mu dengan cara membunuh  unit musuh/unit hutan. Maksimal  level dapat dicapai adalah 25 dan  tiap Hero yang dipakai memiliki 6 slot untuk menyimpan 6 item sebagai aksesoris,  dan item-item tersebut bisa kamu gonta-ganti sesuai keadaan. Namun dalam penggunaan item ini perlu diperhatikan dengan skill Hero yang di pakai, jangan sampai karena item tertentu skill Hero menjadi tidak efektif dipakai.

Tiap item mempunyai efek yang berbeda, dan sudah pasti memiliki harga yang berbeda-beda pula. Agar  cepat mendapatkan item, Kamu dapat mencar i uang dengan cara membunuh unit musuh, unit yang ada di hutan, bangunan musuh atau hero musuh.

Di game ini kalian bisa bermain maksimal dengan 10 hero (5 sentinel dan 5 scourge). Pada game ini kita dapat bermain secara online dan dapat pula bermain sendirian dengan melawan AI (singkatan dari Aritficial Intelligent atau dalam hal ini adalah player yang digerakkan komputer)
         
Di pusat mar kas kedua tim, terdapat "Ancient", yaitu sebuah bangunan yang harus dipertahankan oleh masing-masing  tim.  Bila Ancient salah satu tim dihancurkan,  maka tim itu  dinyatakan kalah dan permainan berakhir. Bila salah satu tim menyerah pada tim lain yang menjadi lawannya, dan kedua tim setuju bahwa permainan tidak perlu dilanjutkan, juga bisa menyebabkan game ini selesai.

Di game ini kerja sama tim yang paling  dibutuhkan, combo skill antar  Hero, strategi mengalahkan lawan  saat  perang  besar.  Selain itu skill  solo  juga  tidak  kalah  penting,  dan  masih banyak  lagi kemampuan yang dibutuhkan di game ini. DoTA  menawarkan berbagai mode permainan yang  dapat  dipilih oleh host (pembuat room DoTA) permainan pada awal permainan. Jenis permainan menentukan tingkat kesulitan skenario.

Pada awal permainan, pemain yang memegang warna biru dapat menuliskan berbagai mode. Contohnya seperti:
-ap:
all pick, artinya setiap player boleh pick /memilih satu Hero dari Tavern manapun (Tavern Sentinel ataupun Tavern Scourge)

-np: 
no  powerup,  artinya  powerup  (biasa  disingkat  'pu')   tidak   akan  muncul  di  sepanjang permainan. Powerup ini muncul di sisi sungai sebelah kiri ataupun kanan tiap 2 menit, dengan berbagai kekuatan yang berbeda-beda. Powerup ini terdiri dari Haste (membuat Hero mampu berlari  dalam  maksimum speed,) Double   Damage  (membuat Hero memiliki damage = 2x damage normal. Illussion  (membuat  Hero  memiliki  2 bayangan  yang   masing-masing   bisa digerakkan), Regeneration(membuat Hero menjadi full stamina baik untuk HP ataupun MP)

-sp:
shuffle player, artinya seluruh pemain diacak posisinya dalam game, kamu bisa berada di Sentinel atau di Scourge)

-so:
switch on, player akan bisa bertukar  tempat dengan tim lawan (player Sentinel pindah ke Scourge, atau sebaliknya). Ini berguna untuk menyeimbangkan permainan bila ada player yang keluar/ leaver sebelum game berakhir.

-em: easy  mode, game diciptakan lebih mudah untuk diselesaikan, unit bangunan lebih mudah dihancurkan, biasa dipakai sewaktu kamu hanya bisa main sebentar)
Dan masih banyak lagi mode yang dapat kamu pakai.



         





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar