Jumat, 11 Maret 2011

Tugas IMK BAB 1


BAB I
PENDAHULUAN

            1.1.            Latar belakang masalah
Dewasa ini, teknologi infrmasi telah berkembang begitu pesat. Dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan cepat, maka perkembangan teknologi informasi dapat diimlementasikan di media komunikasi seperti telepon selular.
Kombinasi antara teknologi dan informasi pada media komunikasi ini telah membuat para ahli semakin berdedikasi untuk mengembakan alikasi pada media komunikasi. Bukti hasil dedikasi mereka adalah lebih digunakannya aplikasi-aplikasi media komunikasi untuk telepon selular.
Perkembangan tersebut menjadikan telepon selular memiliki kemampuan lebih dari sebuah media komunikasi, hiburan dan alat penghitung. Tetapi pada kenyataannya banyak pengguna telepon selular yang hanya menjadikan telepon selular sebagai media komunikasi dan hiburan.
Dengan melihat permasalahan yang ada maka penulis membuat aplikasi pembelajaran pada telepon selular, agar perkembangan teknologi informasi pada telepon selular dapat dimanfaatkan secara maksimal. Aplikasi mobile perhitungan matematika komputer ini dapat membantu mahasiswa untuk mencari hasil dari bilangan binary.
Mahasiswa banyak mendapatkan materi tentang bilangan-bilangan Binari maka akan sangat mudah untuk mengerjakan dan menyelesaikan masalah-masalah dalam bilangan binary.
Berdasarkan latar belakang diatas, penulis tertarik untuk mengambil judul “Converter Binary”      

            1.2.            Batasan Masalah

Dalam penulisan ini, penulis membahas tentang pemanfaatan aplikasi telepon selular untuk mempermudah  melakukan perhitungan matematika komputer pada telepon selular. Penulis membatasi topik bahasannya hanya mengenai masalah konversi bilangan banary pada telepon selular.alah sannya hanya mengenain genain saian tugas mahasiswainary.ular sebagai sebuah media komunikasi, hiburan dan pembelajaran
       1.3.      Tujuan penelitian
Adapun tujuan dari penulisan ini adalah untuk menciptakan suatu aplikasi pembelajaran yang dapat memaksimalkan manfaat dari perkembangan teknologi informasi pada telepon selular serta memudahkan mahasiswa untuk melakukan perhitungan bangun ruang dengan menggunakan telepon selular tanpa harus menggunakan perhitungan secara manual.
            1.4.            Metode penelitian
Pada penulisan ini, penulis menggunakan metode dengan cara mempelajari modul matematika komputer yang ada pada kurikulum  yang berlaku saat ini, memahami literatur-literatur yang berhubungan dengan pembahasan dalam penulisan ini, dan mengambil materi berupa e-book  yang di dapat dari internet, serta melakukan ujicoba aplikasi ini.
·          Spesifikasi perangkat Hardware.
Spesifikasi minimun perangkat hardware yang dapat digunakan untuk menjalanan aplikasi ini adalah sebagai berikut :
-          Handphone berbasis android.
·         Spesifikasi perangkat Software.
Spesifikasi minimum perangkat software yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi adalah sebagai berikut :
-          Android.
            1.5.            Sistematika Penulisan
Penulisan ilmiah ini terdiri dari beberapa bab dan sub-bab yang memaparkan tentang landasan teori dan aplikasi mobile dengan menggunakan Android mobile. Sistematika penulisan dijabarkan di bawah ini sebagai berikut :
            BAB    I.          PENDAHULUAN
Menjelaskan latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan penulisan yang hendak dicapai dari penulisan ilmiah ini dan metode yang dipergunakan dalam penulisan serta sistematika penulisannya.
BAB    II.        ANALISA DAN PEMBAHASAN
Menjelaskan tentang proses pembuatan Aplikasi Mobile Converter Binary dengan menggunakan Android.
BAB    III.       PENUTUP
Dalam bab yang terakhir ini penulis mencoba mengambil kesimpulan dan saran yang dapat mengembangkan penulisan ilmiah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar