Selasa, 11 Januari 2011

Mewarnai gambar Hitam Putih dengan Photoshop

Pada tutorial kali ini saya, ingin mengajak teman-teman untuk belajar mewarnai di dalam Photoshop. Dimana saya menggunakan gambar awal itu adalah hitam-putih, yang akan saya beri warna di sini adalah object orang dan kursi saja. Karena menurut saya itu pewarnaan yang cukup menarik, teknik kali ini dapat di gunakan dengan foto bebas (foto apa saja yang mau dijadikan bahan percobaan, tidak musti foto seperti ini hehehe...). OK tanpa basa basi lagi saya bagikan caranya, tp perhatikanyah 

1. Buka File gambar yang mau kita edit (di sini saya menggunakan hanya yang 2 warna yaitu hitam dan putih)


2. Agar tidak merusak gambar, kita menduplikatnya dengan menekan tombol CTRL+J

3. Di layer duplikasi kita menseleksi terlebih dahulu bagian mana yang akan kita warnai.

4. Setelah di seleksi ganti mode pada brush menjadi color.


5. Warnai Gambar yang ingin di warnai (bebas tergantung kreatifitas kalian saja).


Nb : Jika menginginkan hasil yang maximal maka bersabarlah yg paling di utamakan hehehe..
Slamat mencoba kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar