Minggu, 09 Januari 2011

*Memperbaiki Ketajaman Foto dengan Sharpen*


Dimana gambar yang saya punya ini hasil dari Foto kamera HP dan pengambilan foto dengan cahaya yang lebih sehingga Foto kelebihan Brightness. Disini saya hanya memberi kesan gambar yang tajam dan lebih memiliki warna asli saat di foto dan sedikit menambah kesan HDR.

1.       Open File “see back” (foto yg ingin di edit, disini nama foto saya see back).
2.       Pilih Filter > Sharpen > Unsharp mask. Atur  pilihannya seperti ini.. lalu OK.                                
         nb : Tergantung Selera ke jelasan dari gambar.
3.       Tekan CTRL+J
4.       Pilih Filter > Other > High Pass atur  Radius 5.0 pixels lalu OK.
5.       Pilih Filter > Blur > Gaussian Blur atur  Radiusnya 5.0 pixel lalu OK.
6.       Ganti Blending ke Linear Light.
7.       Untuk menyatukan Layer pertama dan kedua dengan CTRL+SHIFT+E.




3 komentar:

  1. Kagak Ngerti penjelasannya..hahhahaaBagus kok Ancel..Ciri - ciri mempunyai bakat Tulis..

    BalasHapus
  2. mantab nih ancel ,...punya blog hahhahahaa....tukeran sama gw cel nih blog gw :rahmatyanuar.blogspot.com...jangan lupa koment ya.

    BalasHapus
  3. makasih yah noni.. makin rajin bikin tutorial neh wa hahaha


    rahmat: jgn lupa follow wa jg yahh n ajarn wa msh newbe wa neh

    BalasHapus