Minggu, 02 Agustus 2015

Anak Muda Kreatif juga Inspiratif by Acer Explorer

Acer bersama Intel menggelar program “Kerja Itu Main,” dan mereka sudah menemukan dua manusia yang sesuai dibidangnnya bagi menjadi Acer Explorer periode kedua dan periode ketiga. Heru Anwari dengan sepeda BMX-nya dan Nike Nadia yang juga manusia social volunteer #TheHappinessProject, mereka berdua ialah manusia yang berprestasi dan berpengalaman.

Heru Serta Gairah Prestasi di Dunia BMX
Berawal dari sebuah kejailan mencoba bermain BMX, pada tahun 2006 Heru memulai dengan bermain BMX dengan kategori BMX Street dan sekarang menjadikannya salah satu atlet pro rider BMX Indonesia hingga saat ini.
Dengan menjadi Acer Explorer yang akan diberikan pendapatan tambahan sebesar Rp 20 juta per bulan, Heru semakin pede bagi mengembangkan prestasi dan kreasinya di bidang industri lifestyle BMX. Selain pada dunia sepeda atau khususnya BMX gaya bebas, Heru akan mencoba peruntungannya dalam duniaclothing. Bagi Heru, ini salah satu kesempatan yang sangat besar di industri fashion BMX juga membangun hubungan dengan komunitas BMX di dalam maupun di luar negeri.

Nike Nadia Dan #TheHappinessProject
Berbeda dengan Heru yang berkecimpung dalam dunia olahraga, Nike Nadia wanita muda asal dari Bandung, Jawa Barat ini penuh pengalaman di dunia relawan. Diawali dari keikutsertaannya menjadi sukarelawan dalam lembaga Food and Agriculture Organization (FAO) PBB pada masa kuliah, membuat Nike semakin ingin terjun dan memiliki jiwa sebagai manusia pekerja sosial. #TheHappinessProject, itulah nama yang diberikan Nike bagi pengalaman hidupnya yang memilih bagi bekerja penuh menjadi relawan unit pengaduan Komnas Perempuan Republik Indonesia dalam 2 tahun terakhir ini.
Nike telah memiliki plan yang matang dengan pendapatan sebesar Rp 20 juta yang akan ia terima per bulannya sebagai Acer Explorer. Nike berencana bagi menggunakan uang tersebut bagi menginisia sisocial project lainnya serta melakukan kunjungan ke komunitas-komunitas sukarelawan. Selain itu, bagi mengembangkan passion-nya di bidang sukarelawan, Nike juga memiliki pan  bagi meneruskan pendidikan ke jenjang S2 dalam bidang pengembangan komunitas dan gender.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar